jaket fleece topman
@didin_mr

2 Kategori Kain Yang Termasuk Bahan Fleece Premium

Posted on

Bahan Fleece Premium – Setiap produk sengaja dibuat dengan memperhatikan segmentasi atau pasar, dengan kepercayaan bahwa konsumen juga menginginkan suatu produk dengan kualitas tinggi atau biasa disebut premium meskipun dengan harga dua kali lipat dari sebelumnya.

Hal tersebut juga berlaku bagi berbagai produk yang dibuat dari bahan fleece, seperti jaket, selimut, baju, dan lain-lain.

Sebagai produk dengan bahan fleece premium, pihak produsen sudah tentu memperhatikan berbagai pertimbangan khusus dan strategi pasar agar produk yang ia buat bisa membuat konsumen tertarik.

Bahan fleece merupakan jenis kain yang umumnya disebut juga wool atau imitasi, yang juga merupakan hasil dari produk tekstil sintetis dengan sifat dan karakteristiknya yang berbulu, hangat, dan halus dan lembut.

jaket cotton fleece
Bahan Cotton Fleece

Baca Juga : Mengenal Bahan Fleece : Kelebihan, Kekurangan dan Ciri-Cirinya

Nah, jika dilihat dari bahan yang membentuknya, untuk bahan fleece premium, maka kain fleece mayoritas terbuat dari campuran polyester, polyethylene terephthalate (PET), licra, nilon, serta beberapa bahan sintetis yang lain.

Bahan Kain Fleece Premium

Berikut di bawah ini beberapa bahan yang bisa dikategorikan sebagai kain bahan fleece premium, mungkin kamu pernah melihat kain jenis ini atau yang sudah menjadi pakaian.

fleece
kainkaostessuto.com

Kamu bisa bandingkan spesifikasi kain bahan flecee premium dan jenis bahan kain fleece biasa.

Dibahan ini contoh bahan jenis fleece yang ada di pasaran, kamu bisa cek untuk tekstur dan karakteristik dari bahan-bahan tersebut.

1. Bahan Cotton Fleece

Diantara banyaknya jenis kain atau bahan fleece, cotton fleece menjadi jenis kain yang paling awet dan tahan lama.

Sifat utamanya yakni super halus dan tentu saja lembut, bahkan paling lembut diantara seluruh jenis kain fleece.

kain cotton fleece
Kain Cotton Fleece

Maka kamu tak perlu heran, jika memakai selimut atau jaket berbahan dasar cotton fleece, kamu akan merasa ekstra nyaman, halus di kulit, dan rileks.

Lalu, jenis ini mempunyai pilihan warna yang paling terang jika dibanding jenis yang lain, selain itu serat-serat yang ada di dalam cotton fleece menjadi pembeda mengapa jenis kain ini dikenal begitu ringan sekaligus halus.

Baca Juga : Harga Kain Fleece Per Meter

Bukan tanpa kelemahan, kain berbahan cotton fleece memiliki sifat yang agak sedikit lebih sukar menyerap air, sebab apabila dikalkulasi, hanya sekitar 1% lebih air yang bisa kain jenis ini serap.

Namun, dengan serat-serat unit dan pori-porinya yang baik, sangat mudah membuat air di dalamnya menguap.

Jadi otomatis jenis kain ini cocok untuk kamu yang gampang sekali berkeringat karena sifatnya yang cepat kering dan air keringat yang tidak terlalu banyak.

2. Bahan Combed Fleece

Kemudian yang kedua, untuk bahan fleece premium, ada combed fleece yang khusus diproduksi oleh toko kaos Knitto.

Banyak pelanggan yang secara khusus memuji produk ini, dengan serat kapas 100% menjadikan bahan fleece ini lembut, ringan, dan punya karakteristik yang menarik.

bahan catton fleece
knitto.co.id

Utamanya pada bagian breath in breath out atau yang biasa disebut sirkulasi udara, produk ini bisa dengan mudah menguapkan rasa panas dan tentu saja keringat melalui serat dan pori-porinya yang cukup cepat.

Sehingga ketika kamu memakainya, lalu memadukannya dengan sweater, jaket, ataupun sweatpants atau celana training, tetap akan membuat kamu merasa sejuk.

Baca Juga : Kain Fleece Adalah Bahan Yang Bagus Untuk Jaket

Poin itu tentu saja penting, ditambah lagi dengan karakteristik bahannya yang premium, jadi tidak gampang melar dan kusut serta tidak mudah mengendor.

3. Kisaran Harga Kain Combed Fleece

Combed Fleece Lebar: 85” Gramasi : 280-290 adalah jenis kain kaos yang mempunyai struktur kain yang tebal, lembut dan hangat.

Dibuat dari bahan Combed Premium yang mempunyai karakteristik sama seperti bahan kaos pada umumnya pada bagian luar sedangkan bagian dalamnya mempunyai struktur yang lebih berbulu tebal dan lembut.

harga bahan catton fleece
knitto.co.id

Kain kenis ini digunakan sebagai bahan dasar jaket/sweater/hoodie atau bisa juga digunakan untuk bahan dasar jogger pants / sweat pants karena bahannya yang hangat dan lembut saat dipakai.

Harganya adalah Rp. 114.500 Per Roll Silahkan kamu bisa cek warna lain dan harganya di websitenya langsung.

Dibawah ini contoh Jaket yang menggunakan Bahan Fleece Premium , kisaran harga dari jaket fleece adalah Rp. 60.000 – 90.000 tertantung model, ukuran, warna dan juga merk.

jaket fleece cotton
@didin_mr

Wow! Kurang apa lagi coba, produk dengan bahan fleece premium ini sangat pas untuk kamu agar bisa bergaya milenial trendy.

bahan jacket mat fleece
@didin_mr

Demikianlah ulasan tentang 2 jenis kain bahan fleece premium yang ada di pasaran, kamu mungkin sudah tau jenis kain ini dan juga mempunyai busana yang berbahan dasar kain fleece premium.

(Shane Hijab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *