jenis bahan hijab

5 Jenis Bahan Hijab Yang Bagus Dan Yang Mudah di Bentuk

Posted on

Bahan Hijab Yang Bagus – Hampir sama dengan kamu memilih skincare atau mackup, memilih jenis kain sebagai bahan hijab juga memerlukan pertimbangan.

Sebab jilbab yang akan di kenakan sehari-hari akan langsung bersentuhan dengan kulit leher dan wajah, sehingga memilih bahan yang nyaman adalah hal yang penting.

Apa lagi bila kamu memiliki kulit yang sensitif salah memilih bahan hijab yang bagus bisa-bisa kulit kamu iritasi.

Supaya kamu tidak salah memilih bahan hijab yang bagus dan nyamaan saat dikenakan, kamu bisa mengikuti beberapa tips yang ada di artikel ini.

Bahan Bahan Hijab

Dipasaran sekarang ada beragam jenis bahan hijab yang bagus yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan atau kebutuhan style hijab kamu.

5 jenis bahan hijab mana yang paling cocok untuk kamu

Kamu bisa memilih bahan jilbab ini sesuai dengan yang kamu cari, misalnya kamu mencari bahan hijab yang mudah dibentuk atau bahan hijab yang tegak di dahi.

Jenis hijabnya pun bisa kamu pilih mau hijab segi empat atau pashmina, tinggal sesuaikan dengan style hijab kamu.

Bila kamu suka menggunakan kerudung segi empat kamu bisa mencari bahan hijab segi empat yang mudah dibentuk.

Kamu bisa mencari informasi tentang bahan hijab segi empat dan bahan hijab pashmina yang kualitasnya bagus dan nyamaan saat dikenakan.

Dibawah ini ada contoh bahan kain untuk hijab, dari 5 jenis bahan hijab mana yang paling cocok untuk kamu.

Macam Macam Bahan Hijab

Di bawah ini hanya mengulas secara singkat 5 bahan hijab yang bagus yang bisa kamu pilih pada saat membeli hijab, sebab ke 5 bahan ini sudah terbukti nyaman dan berkualitas.

Selanjutnya tinggal disesuaikan dengan keinginan atau kebutuhan style hijab yang kamu inginkan.

1. Hijab Berbahan Kain Katun, Supaya Aktivitas Kamu Nyaman Seharian

Bahan kain ini pasti kamu sudah sering dengar atau sudah sering kamu pakai, sebab bahan kain ini banyak sekali digunakan sebagai bahan dasar busana.

bahan hijab yang bagus

Bahan hijab yang bagus pertama adalah hijab berbahan kain katun, sebab kain katun ini mempunyai karakteristik yang mudah menyerap keringat jadi nyaman bila digunakan dalam beraktivitas seharian.

Hijab berbahan katun ini juga nyaman di kenakan buat kamu yang memiliki kulit yang sensitif, sedikit kekurangan kain ini yaitu ketebalannya yang agak tebal.

Bila basah membutuhkan waktu yang agak lama untuk proses mengeringkannya, jadi kamu perlu membersihkan hijab berbahan kain katun ini secara rutin supaya nyamaan saat dipakai.

Kain ini salah satu bahan jilbab segi empat yang bagus dan banyak di jual di pasaran.

2. Hijab Bahan Kain Spandex, Cocok di Cuaca Yang Panas

Banyak sekali hijabers yang menggunakan hijab berbahan spandek untuk aktivitas kesehariannya disebabkan karena kenyamanan bahan kain ini.

bahan hijab yang mudah dibentuk

Salah satu ciri dari kain spandek adalah permukaan kainnya yang mengkilap serta tektur kainnya yang elastis, serta mudah sekali dibentuk.

Bahan ini memiliki karakteristik kain yang lembut di kulit jadi tidak mudah iritasi bila kulit kamu sensitif, kelebihan lainnya bisa menyerap keringat dengan bagus.

Cocok sebagai bahan pashmina yang adem bila kamu ingin membuat sendiri hijab, bahan hijab yang bagus ini bisa kamu temukan di pasaran.

Yang pasti dalam memakai setiap hijab kamu harus membersih kan terlebih dahulu wajah kamu sesudah dan sebelum memakai kerudung.

3. Hijab Berbahan Satin, Yang Cocok Untuk Acara Resmi

Bila kamu akan menghadiri acara yang formal atau resmi dan bingung memilih bahan hijab yang bagus, maka pilihan yang tepat adalah pilih hijab yang berbahan satin atau sutra.

bahan hijab yang tegak di dahi

Dengan hijab berbahan ini tampilan kamu akan terlihat lebih formal, sebab kain satin ini memiliki karakteristik kain yang elegan bila digunakan.

Ditambah keunggulan lainnya seperti tekstur kain yang aman dan lembut dikulit, walaupun untuk kulit yang sensitif.

Salah satu kekurangan dari bahan sutera ini adalah harganya yang lumayan mahal serta kain yang mudah kusut bila dibandingkan hijab bahan lainnya.

Cara perawatan hijab berbahan satin ini salah satunya pada proses penyimpanannya yang disarankan di gantung di letakan di tempat sejuk, jangan di lipat karena akan kusut.

4. Bahan Hijab Voal Yang Adem di Permukaan Kulit

Selanjutnya adalah bahan hijab yang bagus yang berbahan dasar kain voile, kain ini mempunyai karakteristik yang tidak membuat gerah saat dipakain, tekstur kain yang lembut dan halus.

bahan hijab segi empat

Bila kamu adalah orang yang suka beraktivitas di luar ruangan maka hijab bahan voile ini menjadi rekomendasi.

Karena bahan kain voile ini halus maka kamu perlu kreativitas dalam membentuk model hijab yang kamu inginkan.

kamu bisa menggunakan inner seperti ciput supaya rambut kamu lebih rapih saat memakai hijab berbahan kain voile ini.

5. Hijab Berbahan Rayon dan Crepe

Selanjutnya adalah jilbab yang menggunakan bahan kain crepe dan rayon, tampilan kamu akan terlihat menarik dan manis dengan hijab ini.

bahan pashmina yang adem

Tetapi bila kamu memiliki kulit yang sensitif maka hijab rayon ini tidak di sarankan, karena bisa berdampak pada kulit sensitif kamu.

Hijab rayon dan crepe ini lebih baik digunakan di hari atau kegiatan sementara saja, tidak di rekomendasikan untuk hijab keseharian.

Salah satu kekurangan bahan rayon ini akan kainnya mudah kusut dan cepat luntur, serta bila kamu orangnya suka berkeringat berlebih maka kain ini akan cepat berbau.

Sebab karakteristik kain rayon dan crepe ini tidak mudah menyerap keringat, jadi tertahan dan menimbulkan bau tidak sedap.

Demikianlah 5 bahan kain sebagai bahan dasar pembuatan hijab, ada yang cocok sebagai bahan kerudung anti kusut ada bahan hijab yang cocok sesuai bentuk wajah dan lain-lain.

Semua kembali kepada karakteristik, tekstur dari setiap jenis kain yang digunakan bahan pembuatan hijab.

( Shane Hijab )


3 thoughts on “5 Jenis Bahan Hijab Yang Bagus Dan Yang Mudah di Bentuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *