harga bahan yang bagus untuk jaket
@didin_mr

Fleece Jacket, Jenis dan Bahan yang Bagus Untuk Jaket

Posted on

Bahan Yang Bagus Untuk Jaket – Perkembangan dari industri produk outdoor seperti baju, celana, tas, sepatu, hingga jaket tidak bisa terelakan dan dipisahkan dari aktivitas manusia memaknai dan menginterpretasi alam beserta isinya.

Salah satu yang menjadi perhatian khusus adalah rancangan dan desain jaket dengan bahan fleece sangat populer di berbagai kalangan.

Sebagai yang dipercaya bahan yang bagus untuk jaket, fleece jaket kini berkembang dan menjadi mode atau gaya berpakaian, bukan hanya dari orang-orang yang beraktivitas di luar ruangan (outdoor).

Mungkin diantaranya kamu salah satunya, salah satu koleksi jaketmu di lemari dibuat dari bahan fleece dengan tampilan khusus untuk kamu sebagai masyarakat urban.

Dengan permukaan lembut dari bulu halus, dengan memaksimalkan optimalisasi dan gestur yang lebih ringan dan simpel, sementara yang lain, masih konsisten dengan tampilan yang tebal, berat, dan memaksimalkan kehangatan.

Dengan begitu banyak opsi di luar sana, tentu saja kamu bisa saja sulit untuk memiliki hanya satu.

 

bahan yang bagus untuk jaket
@hoodieolshop

 

Apa Bahan Yang Bagus Untuk Jaket?

Secara umum, ada sekitar dua belas bahan yang bagus untuk jaket, diantaranya seperti adalah bahan :

  • Bahan Jeans dengan tekstur yang tebal dan kuat
  • Bahan Tessa dengan tekstur seperti jas-jas semi formal
  • Bahan Dril dengan tekstur harus, dingin dan menyerap keringat
  • Bahan Parasut yang berbahan mikro, tidak tembus air saat terkena hujan
  • Bahan Fleece dengan permukaan berbulu, empuk, tebal dan hangan yang banyak digunkan dalam pembuatan jaket.

 

Apalagi jika kamu tinggal di wilayah dengan cuaca tropis seperti Indonesia, jaket berbahan fleece dengan berbagai varian dan model ini sudah tentu punya nilai tersendiri buat kamu.

 

Selain sebagai gaya berbusana, fungsi utamanya adalah membuat tubuh kamu tetap hangat saat musim hujan, dan membuat tubuh kamu tetap normal ketika musim kemarau.

 

kain yang bagus untuk jaket
@hoodieolshop

 

Material Bahan dan Tempat Pembuatan

Pemilihan bahan berkualitas dan proses pembuatan merupakan elemen penting dalam hal membuat fleece jaket dengan kualitas yang baik.

Berupaya sedemikian rupa agar tidak ada kain fleece yang tidak lembut dan halus dikulit.

Baca Juga : Mengenal Bahan Fleece : Kelebihan, Kekurangan dan Ciri-Cirinya

Bulu sintetis pertama kali diciptakan oleh Polartec Inggris pada akhir tahun 1970-an, sejak saat itu Polartec menjadi salah satu produsen bulu sintetis atau polyester.

Untuk di Indonesia sendiri, ada dua produsen besar penghasil bahan baku fleece, yakni pabrik tekstil PT. Kartika Sinar Mulia (KSM) yang berbasis di kota Bandung dengan kapasitas produksi mencapai 7.000 ton pertahun.

Kemudian yang kedua ada PT Trisula Textile Industries Tbk, juga berbasis di Bandung Jawa Barat.

 

material yang bagus untuk jaket
@hoodieolshop

 

Karakteristik Jaket Bahan Fleece

Selain tak asing lagi bagi kamu, kabarnya jenis jaket berbahan fleece menjadi pilihan utama, mengalami permintaan yang cukup tinggi, apalagi ketika ada perkumpulan yang membutuhkan jaket seragam.

Dengan karakteristik halus, lembut, dan hangat, tidak membuat jaket fleece tidak punya jenis atau macamnya.

Kamu bisa lebih detail lagi menentukan pilihanmu, seperti diantaranya fleece polar, fleece micro, fleece bamboo, dan masih banyak lagi.

Untuk di pasaran sendiri, jenis yang paling diminati yakni fleece katun atau 100% cotton.

Dengan berbagai fakta di atas, tak bisa dipungkiri, bahwa bahan atau kain fleece masuk dalam kategori bahan yang bagus untuk jaket. Kamu setujukan?

 

bahan jaket babyterry vs fleece
@didin_mr

 

Harga Jaket Fleece

Banyak sekali model jaket yang menggunakan bahan fleece, harganya pun berbeda-beda mulai dari yang murah sampai yang mahal.

Harga jaket yang berbeda dipengaruhi dari model jaket, bahan jaket, warna jaket, ukuran jaket dan juga brand jaket.

Salah satu contoh dibawah ini untuk jaket berbahan fleece yaitu jaket wanita bahan fleece.

 

jaket fleece assassin
@didin_mr

 

Harganya kisaran Rp. 60.000 – Rp. 70.000,- banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera warna yang disukai, jaket wanita flecee polos.

 

Bahan yang bagus untuk jaket, hoodie, sweater banyak sekali tinggal kamu cek kelebihan dan kekurangan bahannya, selanjutnya kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

jaket couple fleece
@didin_mr

 

Kebanyakan untuk di cuaca Indonesia banyak menggunakan jaket yang menggunakan bahan fleece karena hangat dan juga tebal, cocok untuk musim hujan dan beberapa wilayah yang cuacanya dingin.

 

Demikian artikel tentang bahan yang bagus untuk jaket semoga ada manfaatnya, dan silahkan share bila informasi ini bermanfaat. Terima Kasih.

 

(Shane Hijab)

One thought on “Fleece Jacket, Jenis dan Bahan yang Bagus Untuk Jaket

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *