cara memakai hijab segi empat untuk pesta

Cara Memakai Hijab Segi Empat Untuk Pesta Pernikahan

Posted on

Cara Memakai Hijab Segi Empat Untuk Pesta – Pada waktu undangan pesta datang, tidak hanya pakaian yang harus kita siapkan. Sebagai wanita yang sehari-hari telah mengenakan hijab, pasti juga harus memikirkan kreasi hijab seperti apa yang akan kita kenakan.

Meski mengenakan hijab, kita tidak boleh kalah cantik dan menawan dengan tamu-tamu lainnya bukan? Salah satu jenis hijab yang bisa kita gunakan adalah hijab segi empat. Ada banyak cara memakai hijab segi empat untuk pesta, namun sebelum berbagi caranya, mari kita lihat kelebihan hijab segi empat ini.

 

cara pakai hijab segi empat untuk pesta

Kelebihan Hijab Segi Empat

Jilbab segi empat memiliki berbagai macam variasi ukuran, misalnya 168 cm x 70 cm, 115 cm x 115 cm, 173 cm x 51 cm, dan sebagainya. Karena memiliki berbagai macam variasi ukuran dan corak, maka kelebihan hijab segi empat ini, antara lain adalah sebagai berikut.

  • Fleksibel atau bisa kita bentuk sesuai keinginan kita. Banyaknya tutorial hijab yang beredar membuat  kita memiliki berbagai pilihan kreasi hijab yang bisa kita sesuaikan dengan acara dan pakaian yang kita kenakan. Hanya perlu kreativitas dan keberanian kita untuk mencoba.
  • Hijab segi empat cenderung besar sehingga bisa benar-benar menutupi aurat, sesuai dengan ketentuan agama.
  • Hijab segi empat juga memiliki corak yang banyak sehingga tetap dapat kita padu padankan dengan pakaian dan asesoris yang kita kenakan.

 

cara memakai hijab segi empat untuk pesta

Cara Memakai Hijab Segi Empat untuk Pesta

Lalu, bagaimanakah cara memakai hijab segi empat untuk pesta supaya tampil cantik dan menawan? Pertama, kita harus mengenali bentuk wajah kita. Kita perlu berhati-hati dalam membuat kreasi hijab, karena salah-salah, bukannya wajah jadi tampil cantik dan menawan tetapi malah berantakan.

Baca Juga : Cara Memakai Hijab Modern

Selain itu, kita juga harus bisa memilih corak hijab yang sesuai dengan pakaian dan juga bentuk wajah kita. Jika kita memiliki wajah yang bulat, supaya wajah kita tidak tampak lebih bulat alangkah baiknya jika kita memakai hijab dengan corak yang kecil atau tidak terlalu ramai. Nah, bagi kita yang memiliki wajah bulat ada contoh cara memakai hijab yang bisa kita ikuti.

  1. Pertama, jangan lupa untuk memakai ciput supaya poni tidak kemana, Lalu, hijab yang tidak kita lipat kita letakkan di atas kepala kita.
  2. Kita tarik salah satu bagian sisinya, sehingga satu sisi lebih panjang, dan sisi lain lebih pendek. Sebagai contoh kita akan menarik kiri, sehingga sisi kanan lebih panjang.
  3. Salah satu sisi hijab ke belakang kemudian diikat dengan posisi menyilang.
  4. Sisi hijab yang bersisa (pada bagian yang kita ikat ke belakang) kita letakkan di sisi kanan. Jika ada bagian yang kurang rapi, kita rapikan dan dikaitkan dengan jarum.
  5. Kemudian, pada bagian sisi hijab yang panjang angkat bagian hijab tersebut ke atas melawati kepala hingga ke kepala bagian belakang. Kuatkan dan rapikan bagian tersebut dengan jarum pentul.
  6. Setelah itu, satukan kedua bagian sisi hijab ke bagian kanan. Kita juga bisa menambahkan kreasi hijab ini dengan bros cantik atau asesoris lain yang semakin menambah kecantikan wajah kita.

Bagaimana? Mudah bukan? Sebenarnya masih banyak cara pakai hijab segi empat untuk pesta lainnya. Yang kita perlukan hanyalah kemauan dan kreativitas kita untuk berkreasi dengan hijab, sehingga kita tetap dapat tampil cantik dan menawan.

 

cara memakai jilbab segi empat untuk pesta

Harga Hijab Segi Empat

Untuk harga hijab segi empat ini sangat bervariasi mulai dari yang murah sampai yang harganya mahal juga ada, banyak pilihan merk, warna, motif dan ukuran kerudung segi empat ini.

Harga krudung segi empat ini yang paling murah mulai dari Rp. 13.000 sampai dengan Rp. 79.000 kamu bisa cek list harganya di marketplace seperti tokopedia, bukalapak, shopee dan lainnya. Biasanya harga dipengaruhi oleh merk produk, bahan kain, corak dan juga ukuran dari hijabnya.

Banyak sekali pilihannya tinggal sesuaikan dengan warna dan motif yang kamu suka, atau bisa di cocokan dengan warna gamis yang  kamu punya biar matching pada waktu digunakan ke pesta pernikahan.

 

 

(Shane Hijab)

4 thoughts on “Cara Memakai Hijab Segi Empat Untuk Pesta Pernikahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *