cara memakai hijab segi empat

Cara Memakai Hijab Segi Panjang yang Praktis dan Nyaman

Posted on

Cara Memakai Hijab Segi PanjangMenggunakan busana muslim lengkap dengan hijabnya membuat seorang wanita terlihat semakin istimewa tidak hanya di mata Tuhan melainkan juga di mata manusia lain yang memandangnya.

Terlebih lagi untuk saat ini semakin hari semakin banyak wanita dengan penampilan hijabnya yang beraneka ragam. Mulai dari hijab segi empat, segi panjang hingga segitiga dan masih banyak ragam hijab yang lainnya.

Dari sekian banyak bentuk hijab, tidak sedikit wanita yang menjatuhkan pilihannya untuk hijab segi panjang menjadi hijab favorit mereka.

Namun, tidak sedikit pula wanita yang berfikir bahwa hijab segi panjang itu terkesan membuat penampilan terlihat lebih aneh karena hijab panjangnya yang terlihat seperti selendang.

Banyak sekali model hijab segi panjang yang divariasikan dengan berbagai bentuk dan hiasan kepala yang menimbulkan kesan ribet, namun ada juga sebuah cara yang praktis dalam memakai hijab panjang.

Baca Juga : Cara Memakai Hijab Terbaru

Cara ini banyak digunakan kaum hawa yang menggemari hijab segi panjang, namun ingin terlihat tidak ribet dengan hijab segi panjangnya.

 

hijab model selendang
@aghniapunjabi

Cara Memakai Hijab Segi Panjang

Bagi kalian yang masih belum mengetahui tips dalam menggunakan hijab panjang agar terlihat praktis, rapih dan nyaman, berikut ini akan kami sajikan informasi mengenai cara memakai hijab segi panjang yang praktis dan nyaman.

  • Gunakan daleman kerudung atau ciput bentuk ninja terlebih dahulu sebelum kamu menggunakan hijab segi panjang. Menggunakan daleman kerudung atau ciput ninja ini bertujuan agar rambut dan leher kita tetap tertutup.

 

  • Seperti yang kita ketahui bahwa hijab segi panjang ini pada umumnya tidak terlalu lebar sehingga apabila kita tidak pandai dalam menyiasatinya, maka rambut panjang kita bagian belakang akan terlihat saat kita menggunakan hijab segi panjang ini. Hal ini jelas tidak sesuai dengan syariat ajaran Islam.

 

  • Menurut syariat Islam, perintah hijab itu sendiri adalah untuk menutup aurat dan rambut adalah salah satu bagian dari aurat. Untuk itulah sebaiknya kita menggunakan daleman kerudung berbentuk ninja yang mampu menutup semua rambut kita.

 

  • Setelah menggunakan daleman kerudung dengan benar dan nyaman, maka kemudian letakkan hijab segi panjang di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang antara sisi kanan dan sisi kiri.

 

  • Kemudian kedua ujung sisi tersebut tariklah ke belakang leher, dan ikatkan silang antara kedua sisi tersebut. Setelah itu, bagian sisi kanan kerudung tersebut, tariklah ke arah kiri dan kaitkan dengan jarum pentul hingga menempel dan terkait dengan kerudung sisi kiri yang menempel di samping telinga kiri.

 

  • Kemudian sisi yang lainnya tersebut, tariklah ke belakang hingga mengitari kepala sehingga bagian atas kepala kita akan terlihat seperti menggunakan kerudung double.

 

  • Setelah itu, rapihkan kedua sisi kerudung baik di sisi kanan maupun sisi kiri kerudung, kemudian rapihkan pula bagian depan kerudung sehingga kerudung akan menutupi bagian dada depan seperti terlihat pada gambar.

Itulah beberapa cara memakai hijab segi panjang dengan praktis, namun tetap menutupi aurat dan terasa nyaman saat memakainya yang bisa dicoba.

 

cara memakai hijab segi panjang

 

Dalam mengenakan hijab segi panjang ini, usahakan jangan terlalu memakai banyak jarum kait. Karena, selain akan berbahaya dan memiliki resiko yang cukup tinggi bagi pemakainya yang bisa terluka karena jarumnya, hal ini juga dapat menimbulkan rasa kurang nyaman apabila terlalu banyak jarum yang mengait pada hijab.

 

Baca Juga : Cara Memkai Hijab Segi Empat Untuk Pesta

 

Cara memakai hijab segi panjang yang telah diuraikan di atas tersebut tidak membutuhkan banyak jarum untuk mengaitkannya, hanya membutuhkan satu jarum pengait saja dalam pemakaiannya. Sehingga, hal ini akan membuat nyaman saat memakainya.

 

Baca Juga : Cara Memakai Hijab Modern

 

Jenis hijab segi panjang juga banyak variasi warna dan juga motif yang bisa kamu pilih, tinggal kamu sesuaikan dengan tema atau acara yang akan kamu ikuti.

 

cara memakai hijab segi empat simple dan modis

 

Harganya pun cukup bervariasi tergantung dari merk, bahan kain dan juga motif-motifnya, kamu bisa cek kisaran harga hijab ini di marketplace atau online shop, bisa juga langsung ke Toko hijab terdekat.

 

(Shane Hijab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *