cara memakai hijab yang bagus

Cara Memakai Hijab Terbaru Yang Simpel dan Elegan

Posted on

Cara Memakai Hijab Terbaru – Sebagai umat beragama Islam, memakai hijab adalah kewajiban bagi muslimah yang telah diperintahkan Allah dan telah tertulis jelas dalam kitab Nya (Al Quran).

Semakin hari, semakin banyak para wanita yang telah menyadari akan hal tersebut dan mereka memutuskan untuk memakai hijab sesuai perintah Nya. Namun masih banyak juga wanita yang mengurungkan niatnya untuk berhijab karena mereka kurang percaya diri.

 

Untuk mengatasi masalah kurang percaya diri terhadap penampilan dalam hal memakai hijab, ada baiknya jika kita memilih menggunakan mode terbaru dalam berhijab.

Dengan mengenakan mode terbaru dalam berhijab, penampilan kita akan tetap terlihat trendi meski harus mengenakan hijab. Khususnya untuk para wanita muda, mode hijab terbaru akan semakin menambah kepercayaan diri mereka.

Baca Juga : Cara Memakai Hijab Modern Yang Syar’i dan Trendy

Bagi para pemula, menggunakan hijab dengan mode terbaru mungkin akan terbayang cukup rumit. Namun, kami akan memberikan informasi tips mudah cara memakai hijab terbaru bagi kalian yang kurang percaya diri maupun kalian yang ingin selalu terlihat trendi dengan hijabnya, berikut ini informasinya.

 

cara memakai hijab terbaru

Cara Memakai Hijab Terbaru

 

  • Pilihlah Hijab dengan Bahan yang Nyaman dan Motif yang Sesuai dengan Pakaian

Menggunakan hijab dengan motif yang berfariasi ini, akan membuat penampilan kaum hawa yang memakai hijab akan terlihat semakin menarik.

Meskipun hanya dikombinasikan dengan baju yang polos dan memakai hijab dengan bentuk yang simpel, namun dengan adanya motif hijab yang berfariasi ini akan membuat orang yang memakai menjadi terlihat trendy dan percaya diri.

 

  • Gunakan Mode Hijab yang Simpel, namun Elegan

Mode hijab yang simpel, namun tetap memperlihatkan sisi elegan inilah yang saat ini menjadi mode hijab terbaru untuk saat ini.

Dengan memberikan kesan yang modern, namun tetap terlihat simpel, membuat para kaum hawa terutama wanita muda yang sibuk dengan rutinitasnya akan tetap trendi dan nyaman mengenakan hijab dengan mode ini.

 

cara memakai hijab yang benar

Mode hijab terbaru ini cukup simpel cara memakainya. Berikut ini caranya:

  • Pilihlah hijab yang memiliki bagian tepi yang rata tanpa hiasan rumbai-rumbai maupun manik-manik.
  • Ada baiknya apabila anda memilih hijab dengan bentuk persegi empat karena hijab model ini akan lebih mudah dibentuk.
  • Lipatlah hijab tersebut menjadi dua bagian, namun jangan dibagi menjadi dua bagian yang sama persis. Jangan lipat dari ujung ke ujung, melainkan lipatah ¾ nya saja. Hal ini sengaja agar salah satu bagian menjadi lebih panjang dan lebar dari bagian yang lainnya.
  • Bagian yang lebih lebar dan besar tadi ditujukan untuk digunakan di bagian belakang kepala agar rambut yang meskipun panjang akan tetap dapat tertutupi sempurna dengan hijab ini.
  • Lipatlah bagian kanan hijab ke arah samping telinga kiri, kemudian kaitkan dengan hijab yang ada di samping telinga kiri. Dengan demikian, hijab sisi kanan akan terhubung dengan hijab sisi kiri dan mampu menutupi leher dengan sempurna.
  • Kemudian sampirkanlah sisi hijab sebelah kanan ke belakang agar hijab terlihat rapih.
  • Tariklah sisi hijab sebelah kiri ke bahu kanan bagian depan. Setelah itu kaitkan sisi hijab tersebut dengan baju yang kalian kenakan dengan menggunakan bross yang sesuai dengan yang anda inginkan. Dengan demikian, terbentuklah hijab terbaru yang simpel dan trendi.

 

cara memakai hijab segi empat simple dan modis

Demikianlah cara memakai hijab terbaru. Model hijab terbaru yang demikian ini sangat banyak digemari para kaum hawa saat ini. Kamu bisa mencarinya di online shop atau instagram sekarang sudah banyak sekali model varian jenis hijab yang bisa kamu pilih sesuai kesukaan kamu.

Baca Juga : Cara Memakai Hijab Segi Empat Untuk Pesta Pernikahan

Selain caranya yang simpel dan terkesan rapih saat diterapkan, model hijab demikian ini juga tidak hanya mampu menutupi rambut, tetapi juga menutupi leher dan bagian depan tubuh wanita. Cara memakai hijab terbaru inilah yang sesuai dengan syariat islam.

Demikian untuk postingan kali ini mudah-mudahan ada manfaatnya, kamu bisa juga cek postingan lainnya sesuai dengan kategori yang ada di bagian menu atas.

 

(Shane  Hijab)

3 thoughts on “Cara Memakai Hijab Terbaru Yang Simpel dan Elegan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *