cara memakai jilbab untuk kebaya kutubaru
@aghniapunjabi

Cara Memakai Hijab Untuk Kebaya Agar Tetap Anggun

Posted on

Cara Memakai Hijab Untuk Kebaya – Menghadiri acara pernikahan maupun acara penting lainnya memang bukanlah hal yang patut disepelakan.

Bagaimanapun juga, sebagai seorang wanita pasti kita ingin selalu terlihat tampil cantik dan menawan. Terlebih lagi ketika menghadiri acara-acara penting seperti pernikahan.

Membicarakan soal acara pernikahan, rasanya tak lepas dengan bayangan baju kebaya. Apalagi bagi penduduk daerah yang masih kental dan menjunjung tinggi kebudayaan daerahnya termasuk dalam hal pakaian kebaya.

Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini pakaian kebaya tidak hanya dapat digunakan saat acara-acara pernikahan di daerah saja.

Banyak sekali desainer berbakat yang mencoba untuk memodifikasi kebaya sehingga banyak yang mengagumi kebaya untuk dipakai tidak hanya di acara pernikahan, tapi juga di acara penting lainnya.

 

model hijab pesta pernikahan
@aghniapunjabi

Kebaya saat ini juga mudah kita temui tidak hanya di daerah-daerah, tetapi di kota-kota besar pun saat ini banyak yang menganggap kebaya adalah pakaian yang indah dan mewah.

Kebaya yang dulu identik dengan sanggul pun saat ini mulai dimodifikasi dan dipadu padankan dengan hijab agar dapat dikenakan oleh wanita muslimah yang ingin menggunakan kebaya dengan hijabnya.

 

Baca Juga : 14 Model Hijab Tahun 2019 Yang Lagi Ngetrend

 

Memang tidak mudah mengkombinasikan kebaya yang lekat dengan sanggul dan kemudian sanggul tersebut harus diganti dengan hijab.

Hal ini ditujukan agar para wanita muslim dapat memakai kebaya hijab dengan indah dan penuh sentuhan estetika tanpa mengurangi unsur kebaya yang tradisional.

 

cara memakai jilbab untuk kebaya
@aghniapunjabi

Cara Memakai Hijab Untuk Kebaya

Bagi para wanita muslimah yang masih bingung bagaimana cara memakai Hijab untuk kebaya, kami punya tawaran menarik yang dapat dijadikan sebagai solusinya. Berikut ini liputan mengenai cara memakai hijab untuk kebaya.

  • Pilihlah hijab yang sesuai dengan tema kebaya yang ingin dikenakan. Ada baiknya bila memilih hijab yang polos dengan warna yang match dengan kebayanya. Hijab polos ini akan mampu menambah kesan yang sederhana, namun anggun bila dipadukan dengan kebaya yang bernuansa tradisional.
  • Tidak hanya cocok dengan nuansa kebaya tradisional, kebaya modern yang penuh dengan payet maupun kebaya dengan bahan brokat juga sangat pas apabila dipadukan dengan hijab yang polos. Hal ini akan menimbulkan kesan yang modern, namun tetap terlihat lembut.
  • Sebaiknya pilihlah hijab yang segi empat atau segi tiga yang simpel dan tidak terlalu panjang. Hal ini dikarenakan dengan memakai hijab tersebut, akan lebih mudah dibentuk dan dimasukkan ke dalam kebaya. Sehingga akan terlihat rapih dengan hijab untuk kebaya.
  • Namun apabila kamu menginginkan hijab yang panjang, kamu juga tetap dapat memakainya. Hanya saja kamu harus pintar-pintar dalam melilitkannya di atas kepala sehingga akan tetap terlihat rapih.
  • Jangan lupa, kenakan pula daleman kerudung ataupun ciput agar rambut kamu tetap rapih.
  • Gunakan hijab tersebut dengan cara yang sederhana saja seperti misalnya hanya dengan mengaitkan hijab bagian bawah dagu dengan peniti, kemudian masukan sisa hijab tersebut ke dalam baju kebaya lalu rapihkan sehingga tidak terlihat berantakan.
  • Kamu juga dapat mengkombinasikan perpaduan dua warna hijab secara sederhana. Pakailah hijab pertama sesuai dengan cara no 4 di atas, kemudian balut dengan hijab ke dua dengan warna hijab yang berbeda dari hijab yang pertama tadi. Hijab yang kedua ini cukup dilingkarkan di atas kepala hingga kencang dan terlihat rapih.

 

cara memakai hijab untuk kebaya
@aghniapunjabi

 

Apabila hijab kedua tersebut masih ada sisa, maka bisa disampirkan di bagian samping untuk menambah aksen keindahan berhijab. Kamu juga dapat menambahkan hair piece ataupun aksesoris lainnya yang menunjang keindahan hijab kebaya kamu.

Baca Juga : Cara Memakai Hijab Segi Empat Untuk Pesta

Itulah beberapa cara memakai Hijab untuk kebaya yang bisa kamu coba. Dengan cara tersebut, kamu tetap dapat terlihat anggun dan elegan dengan hijab untuk kebaya. Kesan tradisional dari kebaya pun juga tetap terlihat dengan kamu menggunakan hijab tersebut.

Baca Juga : Cara Memakai Hijab Modern Terbaru

Hijab yang dipadukan dengan kebaya ini biasanya digunakan atau dipakai pada acara-acara resmi seperti pernikahan, wisuda atau acara lainnya yang formal.

Selain itu banyak jenis hijab yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan warna kebaya yang akan kamu pakai.

 

(Shane Hijab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *