cara membuat blog untuk jualan

Persiapan Membuat Blog Untuk Jualan Produk Hijab

Posted on

Membuat Blog Untuk Jualan – Blog merupakan media untuk kamu bisa mempublish artikel hasil karya tulis kamu dengan berbagai tema.

Banyak blog dengan beranekaragam tema yang bisa kamu temukan, salah satunya blog yang digunakan sebagai media untuk bisnis.

Salah satu contoh yaitu bisnis jualan hijab, dengan memanfaatkan fungsi blog untuk media pemasaran hijab kepada calon pembeli.

Isi artikel dari blog jualan hijab ialah membahas tentang ulasan produk hijab, tentang bahan baku hijab, model hijab, aksesoris hijab, tutorial berhijab, cara menjadi reseller, dropship.

Blog tersebut bisa membantu mengedukasi calon konsumen tentang knowlage produk hijab, serta meningkatkan trust dari para calon konsumen.

Dalam proses membuat blog untuk jualan ada yang perlu di persiapkan terlebih dahulu sebelum memulai membuat blog nya?

Nah, Di artikel ini akan dibahas apa saja hal-hal yang perlu di perhatikan dalam membuat blog untuk jualan produk.

Membuat Blog Untuk Jualan

Apa Saja Persiapan Membuat Blog Untuk Jualan?

Sebelum memulai membuat blog untuk jualan produk ada beberapa hal yang harus di perhatikan dan di persiapkan seperti hal-hal dibawah ini :

1. Memilih Hosting dan Domain

Pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan nama domain yang akan digunakan sebagai nama blog, bisa berupa nama brand bila untuk blog utama.

Setelah mendapatkan nama domain selanjutnya memilih Hosting, pastinya harus memilih penyedia hosting yang sudah berpengalaman, pelayanan prima serta mudah dalam berkonsultasi bila terdapat kendala.

Dalam menyewa domain dan hosting lebih di rekomendasikan membeli dalam satu penyedia.

Logo Domainesia
Logo Domainesia

Hal tersebut untuk mempermudah proses setting serta bila terdapat kendala bisa mudah berkonsultasi dengan admin penyedia hosting.

Salah satu penyedia hosting indonesia adalah domainesia, Penyedia layanan Domainesia Hosting Terpercaya dan Terbaik ini ada banyak pilihan paket domain dan hosting yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Selain itu di domainesia banyak promo diskon seperti diskon 40% untuk pembelian paket bundling hosting dan domain .XYZ 1 tahun.

Ada juga diskon 90% untuk registrasi domain .XYZ 1 tahun dengan harga spesial hanya Rp11.000, gimana domain xyz paling murah kan.

2. Memilih Thema WordPress

Bila menggunakan platform wordpress dalam membuat blog untuk jualan kamu, maka selanjutnya adalah memilih template wordpress yang sesuai dengan tema blog jualan kamu.

cara membuat blog untuk jualan online gratis

Untuk jenis blog jualan hijab, kamu bisa pilih tema yang tampilannya menarik, full colour, cepat, seo friendly dan juga update.

Ada banyak penyedia template wordpress yang kekinian yang bisa kamu pilih sebagai template untuk blog jualan hijab.

3. Menentukan Konsep Blog

Setelah proses setting domain, hosting serta thema wordpress maka selanjutnya adalah menentukan konsep isi dari blog tersebut.

Bila untuk blog jualan produk hijab, kamu bisa membuat kategori seperti review produk, bahan produk, tutorial pemakaian produk, aksesoris pendukung produk hijab, model hijab, testimoni pelanggan, cara merawat produk, info reseller.

Blog tersebut nantinya sebagai bahan referensi calon pelanggan untuk mengetahui knowledge produk hijab kamu secara detail.

Dan bila tertarik bisa memesan produk kamu via link marketplace atau bisa melalui link sosial media yang ada di blog tersebut.

4. Mempersiapkan Akun Media Sosial

Selanjut adalah mempersiapkan berbagai akun sosial media untuk mendukung promosi blog nantinya.

Misalnya mempersiapkan akun facebook, akun instagram, akun tiktok, akun twitter, akun whatsapp dan lain-lain.

Yang salah satu fungsinya untuk mempromosikan artikel yang ada di blog, agar bisa di kunjungi dan mempelajari produk hijab yang kamu jual.

5. Mempersiapkan Akun Marketplace

Akun marketplace juga harus disiapkan, untuk proses mempermudah transaksi pembelian produk. Terkadang calon pembeli mempunyai marketplace favorit nya masing-masing.

Jadi kamu harus mempunyai akun di semua marketplace seperti shopee, tokopedia, bukalapak, lazada, blibli, jd.id dan lain-lain.

Para calon konsumen yang membaca review produk hijab terbaru dan ingin membeli lewat marketplace bisa langsung mengklik link yang tertuju ke akun toko hijab kamu di marketplace tersebut.

cara membuat blog untuk jualan online

Demikianlah apa saja persiapan sebelum membuat blog untuk jualan produk, selanjutnya tinggal bagaimana kamu merawat serta aktif menulis konten tentang produk yang kamu jual agar para calon konsumen mengetahui detail dari produk kamu.

Gambar : https://pixabay.com/ dan https://www.domainesia.com/

(Shane Hijab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *