baju gaun wanita dewasa

10 Referensi Model Gaun Wanita Gemuk Terbaru & Kekinian

Posted on

Model Gaun Wanita – Memilih busana gaun yang cocok sesuai dengan bentuk badan adalah salah satu hal yang musti di lakukan supaya kamu terasa nyaman di hari sepesial.

Kamu pastinya tidak mau terjadi hal yang akan memalukan kamu sampai berfoto pun tidak mau karena salah memilih gaun.

Pada artikel kali ini akan membahas secara singkat tentang inspirasi gaun wanita untuk yang bertubuh gemuk.

Supaya kamu terlihat sempurna di hari yang spesial dengan pakaian yang sesuai dan nyaman saat di pakai.

Gaun

Dress atau Gaun ialah sepotong pakaian yang mempunyai bagian badan atas (bodice) dan rok bawah (skirt). Gaun biasanya dirancang pas (fitted), setengah pas (semi-fitted) atau longgar (unfitted).

gambar gaun wanita

Kebanyakan busana gaun ini di pakai untuk menghadiri acara-acara yang bersifat formal, misalnya hari pernikahan, pesta ulang tahun atau acara lainnya.

Tips Memilih Model Gaun Wanita Bertubuh Gemuk

Dibawah ini beberapa pilihan gaun untuk wanita yang mempunyai tubuh gemuk, sebagai pilihan alternatif.

1. No Fit Body

Kamu harus tahu bahwa kamu tidak perlu untuk memaksakan diri memakai busana yang seksi dengan memilih pakaian yang ketat.

gaun wanita pendek

Yang nantinya akan membuat kamu merasa tidak nyaman saat memakai busana yang terlalu ketat dan membuat kamu tidak percaya diri.

Terlihat seksi bukan hanya di lihat dari pakaianya saja, seksi yang sebenarnya adalah kamu menjadi diri sendiri dan merasa nyaman dan percaya diri dengan apa yang kamu kenakan.

Memakai pakaian yang sangat ketat bahkan akan membuat lekukan tumpukan lemak akan terlihat dengan jelas, pastinya kamu tidak ingin hal itu terjadi.

Pakaian yang terlalu ketat akan terlihat tidak enak di pandang oleh orang lain, pastikan kamu memilih pakaian yang bisa menyerap keringat sebab orang yang bertubuh gemuk biasanya lebih mudah berkeringat.

2. Model Yang Simpel dan Elegan

Bagi orang yang memiliki tubuh gemuk terutama wanita di hari pernikahannya adalah hal yang tidak di inginkan.

desain gaun wanita

Karena akan cukup menjadi perhatian banyak orang, oleh karena itu memilih model gaun wanita adalah hal yang harus di lakukan mencari model yang sesuai.

Dan mulailah untuk mengubah mindset bahwa perempuan yang berbadan kurus itu tidak selalu cantik dan yang mempunyai tubuh gemuk tidak selalu jelek.

Semua bisa cantik dengan memilih fashion yang tepat dan sesuai dengan tubuh kamu, apalagi di hari pernikahan kamu.

Carilah model gaun wanita yang cocok dengan tubuh kamu jangan memaksakan memilih model yang terlihat cantik untuk bentuk tubuh orang lain.

3. Model Mermaid Yang Anggun

Bila kamu menyukai karakter seperti mermaid kamu bisa mencoba konsep tersebut di acara pernikahan kamu.

desain baju gaun wanita

Gaun yang berbentuk mermaid ini cocok banget untuk yang memiliki tubuh curvy, sebab pada bagian pinggang ukurannya ramping tetapi bagian pinggul dan dada sangat besar.

Yang perlu kamu perhatikan adalah tidak semua orang yang menggunakan model mermaid ini akan terlihat menwan, maka perlu kamu coba fiting terlebih dahulu.

4. Model Flare

Rekomendasi selanjutnya untuk model gaun wanita buat orang gemuk ialah flare gown, kebanyakan orang berpendapat warna terang seperti hijau bisa membuat tubuh kamu terlihat lebih lebar.

model gaun wanita

Tetapi untuk pakaian yang bentuknya berupa flare gown seperti diatas atuaran seperti itu tidak berlaku.

Sebab gaun yang menggunakan rok flare bisa menutupi bagian paha secara sempuran serta pada bagian atasnya gaun ini pas dengan badan.

Dengan bentuk atasan seperti itu membuat bagian tubuh terlihat menjadi lebih ramping, kamu bisa mengkombinasikan model gaun wanita ini dengan high heels yang warnanya cocok.

5. Gaun Model V-Neck

Model gaun untuk orang gemuk lainnya adalah model gaun yang mempunyai potongan kerah yang berbentuk V.

10 Referensi Model Gaun Wanita Gemuk Terbaru & Kekinian 1

Model gaun seperti ini menggunakan potongan leher lahak, yang mempertontonkan garis tulang selangka serta leher kamu.

Hal tersebut membuat bagian tubuh atas kamu terlihat dan bisa bernafas dengan lega sebab bagian leher terlihat terbuka.

Efek dari gaun model v neck ini akan membuat kamu terlihat lebih singset dari pada biasanya, di tambah dengan detail rok kerut yang ada dibagian bawah dada.

Rok model tersebut membuat bagian perut kamu tampak lebih ramping, apa lagi bila gaun tersebut berwarna gelap misal biru tua.

6. Model Wrap

Pilihan model gaun wanita untuk orang yang bertubuh gemuk adalah gaun model wrap dress, yaitu potongan pada dress yang menyilang di bagian dada.

baju gaun wanita

Hal tersebut membuat leher kamu jadi terlihat lebih jenjang dan juga pinggul akan terlihat ramping.

Model rok nya flare atau mengembang, pasti cocok sekali buat kamu yang mempunyai tubuh yang lebar jadi bisa tersamarkan.

7. Model Sheath Dress

Gaun model sheath dress adalah baju terusan yang lurus bagian bahu sampai ujung roknya, dan mempunyai lipatan di bagian punggung atau perut.

gaun wanita terbaru

Lipatan atau sekeng adalah lipata vertikal yang mempunyai panjang sekitar satu jengkal, yang berfungsi untuk membentuk gaun sehingga terlihat tampak pas di badan, sehingga lekuk tubuh lebih terlihat.

Gaun ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki tubuh yang gemuk, karena gaun ini bisa menyambarkan perut yang buncit.

Serta bagian paha dan pinggul juga bisa tertutupi dengan baik, gaun yang berwarna hitam atau gelap lebih rekomendasi supaya badan kamu terlihat lebih kurus.

8. Model Kaftan

Selanjutnya gaun wanita muslimah model kaftan yang elegan dan terlihat mewah. Kamu bisa menggunakan model gaun wanita kaftan ini yang nampak berkilau agar lebih terlihat cantik.

gaun wanita modern

Baju gaun wanita kaftan ini bisa kamu kenakan pada saat menyambut hari raya idul fitri, kamu juga bisa menggunakan gaun wanita modern ini menghadiri acara pesta-pesta yang formal.

Buat wanita yang menggunakan hijab kamu bisa menambahkan manset pada bagian tangan, dengan warna yang mirip dengan warna kulit.

9. Model Loose

Selanjutnya pakaian model gaun wanita gemuk yang bisa jadi inspirasi pilihan yaitu model loose, kamu bisa memilih yang satu warna.

model gaun wanita terbaru

Desain baju gaun wanita ini simpel berbentuk loose serta umpak juga, sekarang ini model gaun wanita terbaru yang lagi populer di pasaran.

Model desain gaun wanita loose ini bisa di pakai untuk menghadiri acara yang semi formal hingga yang formal.

Gaun wanita pendek ini cocok buat kamu yang memiliki karakter yang cuek, serta kamu bisa menambahkan celana gombrang bila kamu mau.

10. Model Back Less

Pilihan baju gaun wanita dewasa sekarang yang kembali di gemari adalah model gaun back less, bila kamu yang memiliki tubuh gemuk kamu bisa memakainya juga.

model gaun wanita gemuk

Dengan memilih model dan warna yang tepat kamu bisa membuat tubuh kamu terlihat lebih ramping lagi.

Demikianlah 10 tips memilih model gaun wanita untuk yang mempunyai tubuh gemuk, semoga informasi ini ada manfaatnya.

(Shane Hijab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *