warna hijab kalem

5 Warna Hijab Kalem Yang Cocok Dipakai Saat Cuaca Panas

Posted on

Warna Hijab Kalem – Kamu seorang muslimah yang tinggal di daerah yang memiliki cuaca panas, serta ditambah keseharian kamu memakai hijab.

Supaya bisa meminimalisir rasa gerah akibat cuaca yang panas, kamu bisa mensiasatinya dengan memilih warna pakaian dan warna hijab kalem yang cocok di cuaca panas.

Karena bila kamu salah memilih warna bisa-bisa kamu akan tidak merasa nyaman seharian saat mengenakan hijab.

Nah, untuk itu pada artikel kali ini akan membahas 5 warna hijab kalem yang cocok di kenakan pada saat cuaca panas.

Tips ini bisa dipraktekan, sebab di Indonesia hanya ada 2 musim, yaitu musim hujan dan musim panas, jadi bisa di terapkan tips dibawah ini di waktu musim panas.

Memilih Warna Jilbab Kalem di Cuaca Panas

Ternyata warna bisa berpengaruh terhadap kenyamanan, salah satunya memilih warna jilbab pada cuaca panas harus lah pas.

aksesoris hijab pashmina
Instagram @niningxx

Salah memilih warna bisa membuat kamu kurang nyaman saat mengenakan hijab, sebab akan terasa lebih gerah dengan warna yang gelap seperti warna hitam.

Memilih warna hijab kalem yang cocok di cuaca panas bisa membuat kamu lebih terasa nyaman, tidak terlalu merasa gerah saat berhijab.

Baca Juga : 5 Alasan Memilih Model Kerudung Segi Empat Terbaru

Mungkin kamu sudah mengetahui infromasi warna apa saja yang cocok di pakai di waktu cuaca panas dan yang tidak cocok di pakai di cuaca panas.

Serta informasi seperti warna hijab yang cocok untuk kulit kuning langsat dan warna hijab yang cocok untuk kulit sawo matang.

Baca Juga : 7 Tutorial Hijab Segi Empat Yang Simple dan Modis

Informasi seperti ini penting diketahui supaya kamu bisa memilih warna hijab kalem sesuai kebutuhan kamu.

Kamu juga bisa memilih warna hijab yang cocok untuk semua warna baju yang kamu punya, agar bisa selalu di kombinasikan.

Dibawah ini adalah beberapa warna yang bisa di pilih, saat kamu ingin keluar rumah dengan mengenakan hijab.

5 Warna Hijab Kalem Yang Nyaman Dipakai Saat Cuaca Panas

Dibawah ini ada warna-warna hijab yang bisa kamu pilih dan kenankan pada saat cuaca sedang panas, supaya kamu tidak terlalu terasa gerah saat memakan hijab.

Hijab Pashmina

Warna tersebut juga bisa di jadikan referensi untuk memilih warna busana atau pakaian di musim panas, supaya tidak terlalu kegerahan.

Akan tetapi tidak semua warna hijab untuk kulit sawo matang jadi kamu harus coba mana warna hijab yang pas dengan warna kulit kamu.

Berikut adalah 5 warna hijab kalem yang bikin wajah cerah saat di cuaca panas, sebab ada juga warna hijab yang bikin wajah kusam.

1. Hijab Warna Putih Yang Bisa di Kenakan Saat Cuaca Sedang Panas

Pertama adalah hijab berwarna putih, salah satu rekomendasi warna jilbab bila mau di pakai saat cuaca panas yaitu warna putih.

warna hijab pashmina

Karena hijab warna putih ini dipercaya bisa menciptakan perasaan dingin pada saat cuaca sedang panas, warna putih lebih bisa memantulkan panas sinar matahari.

Berbeda dengan warna gelap seperti hitam yang mampu menyerap panas sinar matahari, oleh karena itu kamu perlu menyediakan hijab warna putih untuk dikenakan saat cuaca panas.

Warna hijab netral ini bisa di pakai juga sesuai style kamu, misal dengan bergaya chic atau bergaya casual.

2. Hijab Warna Hijau Olive, Tampilan Simpel dan Keren

Rekomendasi selanjutnya untuk warna hijab yang bisa di pakai saat beraktivitas di luar ruangan adalah warna hijab kalem hijau olive.

warna hijab mint

Warna ini bisa kamu andalkan di saat cuaca panas, sebab warna ini bisa membuat kamu merasa nyaman dan anti panas.

Tidak perlu banyak effort bila kamu ingin tampil lebih keren dengan hijab warna hijau olive ini, kamu bisa mengkombinasikannya dengan busana kamu.

Tidak perlu model yang ribet, cukup kenakan hijab hijau olive ini dengan model basic, maka kamu akan tampil lebih cool.

Salah satu warna hijab pastel yang bisa kamu pilih dan kenakan adalah warna hijab mint, tampilannya yang soft dan adem di mata.

Bila kamu mencari warna hijab yang cocok untuk baju warna hijau maka kamu bisa mengkombinasikan dengan warna jilbab pastel lainnya.

3. Hijab Warna Natural, Seperti Warna Earthy Tone

Berikutnya kamu bisa memilih warna warna hijab yang nautral seperti warna earthy tone, seperti warna beige, pink mauve, tan, burnt orange, warna hijab mocca dan warna hijab coksu.

warna hijab untuk kulit sawo matang

Warna hijab tersebut bisa menjadi pilihan saat cuaca sedang panas sebab kamu akan terasa lebih adem di saat terik matahari.

Hijab warna kalem earthy ini mampu menghadirkan tampilan yang sederhana dan ringan tetapi tetap on point, sangat cocok dikombinasikan dengan gaya casual.

4. Hijab Warna Pink, Buat Kamu Yang Ingin Tampil Girly

Bila kamu suka dengan tampil yang girly, warna pink ini bisa kamu pilih sebagai warna hijab yang dikenakan pada waktu cuaca panas.

warna hijab yang cocok untuk kulit sawo matang

Warna hijab kalem pink ini bisa menghadirkan kesan yang manis, calm dan tampak ringan, walau pun tampilan hijab warna ini terlihat cantik.

Kamu bisa mengkombinasikannya dengan gamis atau busana yang cocok supaya terlihat kesan girly, casual dan sweet.

Salah satu warna hijab yang bikin wajah cerah adalah warna pink, yang di padu dengan gamis atau busana yang matching.

5. Hijab Warna Abu-Abu Muda, Buat Yang Suka Tampilan Minimalis

Warna hijab kalem abu-abu muda ini cocok sekali buat kamu yang suka dengan gaya yang minimalis saat keluar di cuaca panas.

warna hijab yang bikin wajah cerah

Misalnya, warna kalem jilbab pashmina grey, bisa kamu kreasikan dengan busana yang cocok supaya bisa tampil simpel, minimalis.

Warna hijab pashmina warna ini cocok buat tampilan gaya formal dan casual.

Tampilan warna abu-abu pada warna hijab kekinian ini memberikan kesan yang ringan, sederhana serta membuat lebih nyaman pemakainnya di cuaca yang sedang terik.

Demikianlah tips dalam memilih warna hijab kalem untuk cuaca yang panas, suapaya kamu tetap merasa nyaman pada saat mengenakan hijab.

( Shane Hijab )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *